Ad banner 1

Pelatihan Literasi Digital Desa Simpang Jelutih





Berita Desa, 30-12-2023


Dari tahun ke tahun jumlah pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Seiring perkembangan zaman, teknologi informasi dan komunikasi (TIK) pun kian mutakhir dan mulai dibutuhkan, baik dalam ranah akademik maupun profesional. Hal tersebut melatarbelakangi pentingnya literasi digital

literasi digital adalah kemampuan menggunakan TIK untuk menemukan, mengevaluasi, memanfaatkan, membuat, dan mengkomunikasikan informasi dengan kecakapan kognitif maupun teknikal.

Maka dari itu Ruang Komunitas digital Desa Simpang Jelutih Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batang Hari Mengadakan pelatihan Literasi Digital.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Pemdes Simpang Jelutih, Duta Digital,Kader Dital dan Peserta Pelatihan, adapun sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Bapak Mahpud, S.Pd.I banyak hal yang disampaikan terutama terkait dengan penggunaan media sosial di lingkungan masyarakat.

Diharapkan dari hasil kegiatan pelatihan tersebut peserta memahami apa itu literasi dalam menggunakan media sosial, memahami sumber berita dan menangkal adanya berita hoax yang selalu beredar di tengah - tengah masyarakat kita.

Kegiatan pelatihan literasi digital tersebut diadakan oleh Ruang Komunitas Digital Desa Simpang Jelutih tahun 2023, harapan dari pelaksana semoga para peserta kegiatan pelatihan tersebut paham dan bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari - hari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 1 Hari dan diikuti 30 peserta