Ad banner 1

Berita Desa (Monev)


 

Berita Desa - Pemerintah Kecamatan Batin XXIV  Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) Di Desa Simpang Jelutih ,Kegiatan monitoring dan evaluasi (monev)  ini dipimpin langsung oleh Pak Camat Batin XXIV “Rinto Saputra, S.E

Kegiatan Monev ini dihadiri Tim Monev Kecamatan Batin XXIV, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, BPD Simpang Jelutih dan Seluruh Perangkat dan Staf  Pemerintah Desa Simpang Jelutih.

"Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan Desa agar sesuai Regulasi/peraturan perundangan yang berlaku  ,Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja ," Kata Camat Batin XXIV, Rinto Saputra,S.E saat Melakukan Monitoring dan Evaluasi di Desa Simpang Jelutih, Senin (26/06/2023)

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di Desa Simpang Jelutih. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya. Sedangkan terkait pembangunan fisik, telah dilaporkan melalui dokumen pendukung bahwa Dana Desa Tahap 1 selain digunakan untuk penyaluran BLT-DD, juga digunakan untuk pembangunan Ruang Pemeriksaan Ibu Hamil dan Wc Posyandu dan   Trali Jendela dan Pintu TK.

Kami Pemerintah Desa Simpang Jelutih, sangat Senang  dengan adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dari Kecamatan Batin XXIV.