Ad banner 1

PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS KETUA RT.DESA SIMPANG JELUTIH

 


Pemerintah Desa Simpang Jelutih  Kecamatan Batin XXIV kabupaten Batang Hari dalam rangka peningkatan kualitas para Ketua RT menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Ketua RT. Pelatihan ini  dihadiri oleh Pemerintahan  Kecamatan Batin XXIV, Pemerintah Desa, seluruh ketua RT dan ketua BPD.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Desa Simpang Jelutih pada tanggal 21-22  Agustus 2023

Sekcam Batin XXIV Bapak Syaipul Amrah, menyebut, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas RT & RW ini penting untuk memperkuat tugas fungsi para ketua RT/RW sebagai unit organisasi ‘akar rumput’ yang paling dekat serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mereka juga sebagai garda terdepan penggerak swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat di wilayahnya,” ujar Bapak Sekcam.

Dia mengungkapkan, tugas fungsi RT adalah untuk membantu pemerintah desa dan kelurahan dalam urusan pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat, pendataan penduduk, pemeliharaan keamanan, mengembangkan inisiatif, dan penggerak swadaya gotong royong untuk partisipasi masyarakat di wilayahnya.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai evaluasi para RT untuk menciptakan sinergitas dengan pemerintah desa,” ucapnya.

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas RT ini juga bertujuan agar Ketua RT dan RW tahu tugas dan fungsinya.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam Pelatihan Ini Bapak Budiman Sah, S.E,MM Kabid Dinas PMD Kabupaten Batang Hari.

Berikut nama-nama Ketua RT. Desa Simpang Jelutih

1.     Abas (Ketua RT.01)

2.     Paryono (Ketua RT.02)

3.     Muhammad (Ketua RT.03)

4.     Laili ( Ketua RT.04)

5.     Ngatiman (Ketua RT.05)

6.     Bahori ( Ketua RT.06)

 Berita Desa Simpang Jelutih#Com.